Rabu, 01 September 2010

” Saya Sedang Tidak Dalam Kondisi Berpuasa “

Suatu hari di dalam busway pada bulan puasa Ramadhan. Waktu menunjukkan pukul 14.35 WIB. Udara di Jakarta sangat terik sekali sehingga membuat sebagian penumpang yang sedang berdesak-desakkan menyeka peluh keringatnya dengan sapu tangan. Selain itu lalu lintas sedang macet-macetnya sehingga menambah tekanan batin dari masing-masing penumpang. Berikut adalah dialog yang sempat direkam :

” 480 ? Nggak bisa pak !!! Kalau harga segitu mana bisa saya dapat untung ” teriakan pria berusia 40-an tahun saat menelpon.

” Masuk ke dalam dong Mas khan mengganggu orang yang mau keluar “

” Sebentar lagi saya mau turun “

” Tahu nich orang dari tadi menghalangi orang saja “

” Sabar Mas sabar bulan puasa ini “

” Ibu mau duduk ? Silahkan ! Biar saya berdiri “

” Nggak Mas saya mau turun di pemberhentian berikutnya “

” Lho gimana sich begini aja nggak bisa makanya belajar. Jadi nggak kelihatan begonya “

” Lihat tuh amoy. bodinya aduhai banget “

” Iya kulitnya putih mulus wiiiiiiiihhhhh “

” Lu kalau mau puasa harus sabar dan ingat ama niat lu dari rumah “

” Ehhh keren lho sinetron Ketika Cinta Bertasbih. Si Azzam itu bla bla bla … “

” Kurang ajar nich dibilangin masuk ke dalam masih aja ngeyel. Sudah bawa barang banyak lagi “
 
” Halo kapan kita bisa bukber… Lu atur ya and kalau sudah siap telpon gw “

” Nanti malam kita mau shalat tarawih dimana ? Pacar lu dibawa nggak “

” Gw ketiduran tadi pas sahur jadinya badan gw lemas “

” Pemberhentian berikutnya halte… “

” Udah penuh nich busway masih aja dimasukkin penumpang. Gelooo “

” Itu gambar orang pakai kursi roda, orang usia lanjut dan wanita hamil apa benar-benar dijalankan kalau penuh begini penumpangnya “

” Jiaaaaaahhhhh kacau dech ujian gw hari ini “

” Kayaknya gw nggak bisa pulang kampung dech. Abis perusahaan gw belum ada pengumuman pasti tentang pesangon “

” Udah elo terima aja dengan sabar “

” zzzzzzzzzzzzzz “

Tiba-tiba bis berhenti mendadak dan suara rem berdenyit. Terdengar suara teriakan para penumpang dari dalam.

” Dasar bego, tolol, bangsat nggak punya otak, !@#$#%$%^^&*&^%$()&*&^)_+#%^%&^&** “

” Sopir juga bego…nggak sadar apa kalau hari ini puasa tuh banyak yang jatuh ke lantai ” teriak penumpang.

” Iya nich nggak tahu kalau kita lagi berpuasa … iya… benar… setuju…dukung…bikin emosi aja….bla bla bla “

Sementara itu ada satu orang pria dari sejak berada di dalam busway sampai terjadinya peristiwa pengeraman tersebut hanya diam saja. Para penumpang merasa heran dengan diamnya. Tiba-tiba seorang penumpang disebelahnya bertanya.

” Mas kok diam saja sich. Apa Mas lagi sakit “

” Tidak kok, Pak. Saya diam karena saya sedang tidak dalam kondisi berpuasa ” jawab pria tambun itu dengan tenangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar